20 Aplikasi Cari Jodoh yang Cepat dan Aman

Di tengah susahnya mencari jodoh membuat beberapa perusahaan membuat aplikasi cari jodoh secara online. Dalam aplikasi cari jodoh tersebut pengguna bisa chatting, video call, hingga bertemu dengan seseorang yang disukai di aplikasi tersebut.

Bahkan tidak jarang yang sampai jadian karena memanfaatkan aplikasi cari jodoh yang ada saat ini. Hal tersebut terjadi karena banyaknya fitur yang bisa diakses pengguna dalam mencari jodoh di aplikasi. Meski banyak yang mendapatkan pasangan lewat aplikasi, pengguna harus tetap waspada terhadap penipuan atau hal-hal negatif lainnya yang ada di dalam aplikasi.

Aplikasi Cari Jodoh

Untuk membantu mengenali beberapa aplikasi cari jodoh, Tekno Verso akan mengulas 20 aplikasi yang populer dan sering dimanfaatkan oleh masyarakat. Dikutip dari berbagai sumber, inilah 20 aplikasi cari jodoh yang banyak digunakan dan populer di kalangan pencari jodoh.

1. Beelli

Beelli adalah salah satu aplikasi cari jodoh yang memadukan konsep dating dan live streaming. Dengan aplikasi ini sangat mungkin untuk bertemu dengan seseorang yang menjadi teman di aplikasi tersebut. Beelli juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi sehingga data yang masuk ke aplikasi terjamin.

Salah satu hal yang menarik dari aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa ini adalah dapat menghasilkan uang lewat live streaming. Seseorang yang melakukan live streaming bisa mendapatkan hadiah dari penonton. Kreator konten akan mendapatkan stiker yang memiliki nilai yang terkoneksi dengan kripto Marsupilami.

2. Clover

Aplikasi Clover hanya akan berfungsi ketika sedang membutukan teman untuk kencan. Teman kencang yang dipilih semua berdasarkan kriteria pengguna, sehingga nanti ketika ketemu pastinya tidak nyesel.

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini, di antaranya memiliki filter pencarian, live streaming dan video call, dan memiliki pengikut. Sedang untuk kekurangannya yaitu memiliki batasan umur dan aplikasi cukup berat.

3. Hinge Dating

Hinge merupakan aplikasi yang berfokus pada profil yang dilihat oleh pengguna. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2012 ini bisa dihubungkan ke Facebook. Sedang untuk keamanannya, aplikasi ini memilii fitur pilihan privasi.

Aplikasi Hinge Dating memiliki beberapa kelebihan, di antaranya filter pencarian, bebas iklan, dapat diatur sesuai keinginan, opsi “Hubungi saat ini”. Sedang untuk kekurangannya yaitu tidak mendukung widget ke perangkat dan desain tidak minimalis.

4. Waplog: Dating, Match dan Chat

Lewat aplikasi Waplog, pengguna bisa mencari pasangan yang sesuai dengan tipe masing-masing, bisa menggunakan fitur chat dan flirting. Selain itu, aplikasi ini mirip dengan media sosial lainnya. Pengguna bisa menceritakan momen terbaiknya.

Kelebihan dari Waplog di antaranya translate chat dan video call live, unlimited chat, dan verifikasi profil aman. Sedang untuk kekurangannya yaitu ada profil palsu dan tidak benar-benar gratis.

5. Badoo

Aplikasi Badoo bisa dikatakan sebagai biro jodoh yang mirip dengan Tinder dan MeetMe. Aplikasi ini mempunyai fitur People Nearby yang membuat pengguanya bisa terakses dengan orang-orang di sekitarnya.

Kelebihan dari Badoo di antaranya basis pengguna cukup besar yang tersebar di banyak negara dan fitur pencarian orang sekitar berdasarkan area domisili pengguna. Sedang untuk kekurangannya yaitu membayar sejumlah uang untuk bisa melakukan chatting.

Baca Juga :   Cara Hack Akun Instagram Paling Ampuh Anti Ribet

6. OkCupid

OkCupid adalah aplikasi yang bisa membuat pengguna dapat mencari jodoh luar negeri aau bule secara gratis. Aplikasi ini bisa membuat pengguna bertemu dengan seseorang yang disukai lewat beberapa pertanyaan yang ada di dalamnya. Untuk algoritma aplikasi ini cukup baik sehingga sangat memudahkan penggunanya.

Kelebihan dari OkCupid di antaranya memiliki pengalaman lama dan menyakinkan dalam industri situs dan aplikasi dating online dan user interface simpel dan mudah untuk dipahami. Sedang untuk kekurangannya yaitu belum tersedianya opsi bahasa Indonesia.

7. Setipe

Setipe merupakan aplikasi cari jodoh dari Indonesia yang bisa diakses gratis. Aplikasi anak bangsa ini mirip dengan Tinder, yaitu pengguna bia menemukan jodohnya melalui aplikasi ini.

Satu hal yang membuat aplikasi Setipe ini berbeda dengan Tinder adalah, aplikasi ini hanya dapat menemukan pasanga yang berasal dari Indonesia saja. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi pengguna yang ingin menjalin hubungan ke arah yang lebih serius.

Kelebihan dari Setipe di antaranya jangkauan hingga ribuan orang di Indonesia dan pelayanannya lengkap, seperti mencari jodoh hingga layanan konsultasi pasangan. Sedang untuk kekurangannya yaitu user interface yang terlalu kaku.

8. Tinder

Tinder adalah aplikasi cari jodoh yang sangat populer di Indonesia, bahkan dunia. Aplikasi ini sangat baik dalam mempertemukan pengguna dengan seseorang yang disukainya lewat aplikasi.

Cara menggunakannya pun mudah, cukup geser kanan untuk menyukai, nanti secara otomatis sudah mengirim permintaan pertemanan. Jika tidak tertarik, cukup geser kiri saja. Kelebihan dari Tinder di antaranya basis pengguna besar yang tersebar di seluruh dunia dan mudah mencari pasangan yang ada di sekitar. Sedang untuk kekurangannya yaitu banyak modus penipuan dan disalahgunakan untuk Open BO.

9. Bumble

Aplikasi Bumble lebih menekankan wanita yang memulai percakapan terlebih dahulu. Jadi sangat cocok untuk wanita yang suka memilih seorang pasangan. Cukup dengan geser kanan untuk menyukai dan geser kiri untuk tidak menyukai. Sama seperti Tinder, aplikasi ini juga menyediakan layanan jarak yang membuat pengguna bisa bertemu dengan seseorang yang disukainya.

Kelebihan dari Bumble di antaranya Menguntungkan pengguna wanita karena yang memulai percakapan dan penggunaan seperti Tinder. Sedang untuk kekurangannya yaitu kurang populer di Indonesia.

10. Tantan

Sama seperti Tinder, aplikasi Tantan memiliki basis yang cukup banyak di Indonesia. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin mencari teman ngobrol atau bahkan pacar.

Navigasi Tantang mirip seperti Tinder yang cukup menggeser kanan untuk suka dan kiri untuk tidak suka. Tantan juga menyediakan fitur Ice Breaking yang bisa menguji kecocokan dengan pasangan dengan 10 pertanyaan.

Kelebihan dari Tantan di antaranya mudah memilih teman dan cukup interakti, dan navigasi mudah mirip Tinder. Sedang untuk kekurangannya yaitu rentan akun palsu.

11. Muslima APK

Muslima APK merupakan aplikasi cari jodoh yang anggotanya adalah beragama Islam. Aplikasi ini sangat cocok bagi yang ingin mendapatkan pasanagan seiman.

Cupid Media yang mengembangkan aplikasi ini telah mengoperasikan lebih dari 30 layanan dating terpercaya. Untuk fiturnya hampir sama dengan aplikasi lainnya.

Kelebihan dari Muslima APK di antaranya anggotanya beragama Islam, mudah mencari pasangan, fitur chat dan telepon, fitur upgrade membership. Sedang kekurangannya yaitu kadang pesan tidak bisa terbaca, pencarian terbatas, dan free membership sangat terbatas.

Baca Juga :   10 Aplikasi Sosial Media yang Populer dan Banyak Penggunanya

12. Jodoh Kristen

Jodoh Kristen merupakan aplikasi cari jodoh untk umat Kristiani. Aplikasi ini mengahruskan untuk menjalin hubungan yang serius saat bertemu dengan pasangan. Dengan adanya hal itu, aplikasi ini menerapkan sistem yang rumit dalam menyaring penggunanya.

Kelebihan dari Jodoh Kristen di antaranya Pemilihan anggota dilakukan langsung oleh staf secara ketat dan staf cukup aktif dalam membalas komentar. Sedang untuk kekurangannya yaitu tampilannya belum terlalu profesional.

13. Happn

Happn merupaka aplikasi yang menghubungkan dengan pengguna yang ajaraknya berdekatan. Aplikasi ini memiliki tujuan agar pengguna dapat langsung bertemu dengan seseorang yang disukainya di dalam aplikasi.

Kelebihan dari Happn di antaranya Memudahkan untuk bertemu secara langsung. Sedang untuk kekurangannya yaitu lokasi maps mudah terlacak dan risiko adanya penguntit.

14. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel (CMB) merupakan aplikasi cari jodoh yang pengguanya harus registrasi menggunakan Facebook atau nomor telepon. Aplikasi ini nantinya menyarankan orang lain yang merupakan teman Facebook atay orang yang ada di kontak mobile.

Coffee Meets Bagel (CMB) memiliki fitur chat yang hanya bisa diakses dalam 7 hari sehingga mendorong untuk seger memutuskan apakah ingin melanjutkan komunikasi atau tidak menggunakan platform lain atau tidak.

Kelebihan dari Coffee Meets Bagel (CMB) di antaranya mendorong pengguna untuk melanjutkan hubungan dan minimal akun fake. Sedang untuk kekurangannya yaitu memungkinkan pencurian informasi kontak.

15. Her

Her merupakan aplikasi cari jodoh yang unik, karena dikhususkan bagi para LGBTQ. Bagi kaum lesbian, biseksual, atau pun queer tidak kesulitan dalam mencari teman atau pasangan. Kelebihan dari Her di antaranya memudahkan pertemuan dengan sesama LGBTQ. Sedang untuk kekurangannya yaitu lokasi mudah terlacak dan tidak terlalu populer di Indonesia.

16. Lita

Her menjadi aplikasi cari jodoh yang sangat cocok untuk para gamer, karena aplikasi ini khusus bagi orang-orang pecinta game. Pengguna bisa mencari jasa teman mabar. Aplikasi ini cocok untuk membantu menemukan gamer idaman dengan main game sambil mengobrol. Ada fitur keren dari aplikasi ini yaitu obrolan suara berdua.

Kelebihan dari Lita di antaranya Konsep mendukung komunitas game dan bisa cari joki main game. Sedang untuk kekurangannya yaitu ada biaya untuk menikmati fitur premium.

17. Taaruf ID

Taaruf ID merupakan aplikasi cari jodoh yang mengusung konsep ajaran Islam. Aplikasi ini mengahruskan pengguna yang mendaftar sudah siap untuk menikah dan ada proses taaruf, khitbah, hingga akad. Seperti aplikasi lainnya, Taaruf ID merekomendasikan pengguna yang lokasinya dekat, yang nantinya bisa dengan mudah untuk bertemu secara langsung.

Kelebihan dari Taaruf ID di antaranya aplikasi cukup tegas dalam membatasi pengguna yang hendak mendaftar dan privasi terjamin. Sedang untuk kekurangannya yaitu pengguna masih sedikit.

18. PACAR

PACAR menjadi aplikasi cari jodoh yang gratis untuk penggunanya. Sama seperti namanya, aplikasi ini bisa untuk mencari teman baru. baik mengobrol, kencan, hingga jadian. Tidak hanya mempunyai fitur cari jodoh, aplikasi ini juga menyediakan fitur bermain game dan berbagi hadiah berupa poin yang nantinya ditukar dengan pulsa.

Dalam menggunakan aplikasi ini, cowok hanya dibatasi 5 chat setiap harinya, sedangkan cewek diberi kebebasan untuk chatting. Kelebihan dari PACAR di antaranya direkomendasikan untuk para wanita dan fitur untuk memberi hadiah yang bisa ditukar dengan pulsa. Sedang untuk kekurangannya yaitu server terbatas untuk pria.

19. MeetMe

MeetMe merupakan aplikasi carijodoh yang terkenal di Amerika Serikat. Semua jenis hbungan bisa ilakukan di dlam aplikasi ini, muali dari kencan hingga acaran. Pengguna bisa mengakses pasngan berdasrkan lokasi.

Baca Juga :   10 Aplikasi Menggambar Terbaik untuk Android dan IOS

Kelebihan dari MeetMe di antaranya mudah dalam mencari pacar yang ada di sekitar, aplikasi tergolong ringan, dan filter untuk mencegah konten bersifat pornografi. Sedang utuk kekurangannya yaitu kurang populer di Indonesia.

20. Y99 Chat

Y99 Chat merupakan aplikasi cari jodoh yang menawarkan live video dan voice calls secara gratis atau tanpa membayar apapun. Tampilan pun sederhana. Pengguna dapat melakukan chatting, main games, mendengarkan musik, menulis sesuatu, dan mengatur profil.

Aplikasi ini juga anti spam, karena jika terjadi akan diblokir. Keamanan dijamin aman, karena bisa ngeblok pengguna yang dianggap mengganggu. Kelebihan dari Y99 Chat di antaranya gratis live video dan voice calls, histori chat, antarmuka sederhana, dan aman tanpa spam. Sedang untuk kekurangannya yaitu pengguna yang mengeluh tidak bisa ditemukan di chat room dan pengguna lain tidak menerima pesan.

Dalam kesimpulan ini, dapat disimpulkan bahwa aplikasi cari jodoh yang telah dibuat oleh pengguna merupakan sebuah upaya untuk menyediakan sarana baru bagi mereka yang mencari pasangan hidup. Aplikasi tersebut memberikan kemudahan dalam mencari calon pasangan melalui fitur-fitur yang disediakan.

Aplikasi cari jodoh ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Fitur-fitur seperti pencarian berdasarkan usia, lokasi, dan minat dapat mempermudah pengguna dalam mencari pasangan hidup yang sesuai.

Namun, kesuksesan dari aplikasi cari jodoh ini tergantung pada bagaimana penggunaannya. Meskipun aplikasi tersebut telah dibuat dengan sebaik-baiknya, tetapi jika pengguna tidak serius dalam mencari pasangan hidup, maka keberhasilannya dapat dipertanyakan.

Kesimpulannya, aplikasi cari jodoh adalah sebuah solusi bagi mereka yang ingin mencari pasangan hidup secara online. Aplikasi ini memberikan kemudahan dan fitur-fitur yang mempermudah pengguna dalam mencari pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk menggunakannya dengan serius dan hati-hati dalam memilih pasangan yang tepat.

Tinggalkan komentar