Cara Mengakses Situs Diblokir Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara untuk mengakses situs diblokir tanpa aplikasi. Belakangan pemerintah sedang genjar dalam pemberantasan pornografi. Untuk itu, banyak sekali situs-situs yang diblokir.

Meskipun demikian, tidak sedikit juga situs-situs bermanfaat lainnya yang ikut terblokir. Kalau sudah begini, maka akan jadi mati kutu rasanya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena masih ada cara membuka situs tersebut tanpa menggunakan aplikasi.

situs diblokir tanpa aplikasi.

Mengakses Situs Diblokir Tanpa Aplikasi Secepat Kilat

Situs terblokir biasanya sangat sulit untuk ditembus. Apalagi jika diakses melalui Android Anda, maka website akan sangat sulit dikunjungi. Berikut adalah 2 cara cepat untuk membuka website terblokir melalui ponsel.

1. Akses Situs Diblokir Melalui Secure Shell

Cara pertama untuk mengunjungi website terblokir adalah dengan menggunakan Secure Shell. Fitur ini juga sering disebut sebagai SSH yang memiliki fungsi sebagai pelindung dari virus dalam pertukaran data.

Dalam menggunakan fitur ini, Anda akan menggunakan pihak ketiga dalam mengakses situs diblokir tanpa aplikasi. Langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi FastSSH dan pilih sever Indonesia.

Setelah itu, klik “Create SSH Account Indonesia” serta buatlah akun pada kolom “username” dan “password” yang tersedia. Jika sudah, langkah berikutnya adalah memilih menu “Create Account”. Pastikan bawah username, password, dan IP address yang dimasukan telah Anda ingat dan catat dengan baik.

Langkah selanjutnya adalah install KPNTunnel Revolution. Pilih menu “Settings” serta aktifkan SSH Tunnel. Cek pada bagian “Host/IP” dan isi dengan format yang telah dibuat sebelumnya. Klik “Auto Reconnect” dan isi dengan www.bing.com pada bagian “URL Pinger”.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Memori Penuh di HP Samsung

Jangan lupa untuk mengaktifkan “Custom DNS” dan menggunakan setting default. Jika sudah selesai, Kembali ke halaman utama dan klik start untuk mulai menggunakan SSH.

2. Akses Situs Diblokir Melalui Situs Proxy

Jika ingin mengakses website yang telah diblokir melalui Android, Anda bisa menggunakan situs proxy. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah CroxyPoxy.

Proxy ini sangat aman digunakan karena memiliki kestabilan yang cukup tinggi serta ringan digunakan. Berikut adalah cara menggunakan CroxyPoxy untuk membuka website yang diinginkan.

Pertama, silahkan kunjungi https://www.croxyproxy.com/ dan masukan link website yang akan dikunjungi. Kedua, klik tombol “Go!” dan tunggu hingga website terbuka. Dengan langkah yang cepat ini, Anda sudah bisa mengunjungi website untuk keperluan Anda.

Melalui situs proxy ini, memori RAM yang dimiliki tidak akan penuh. Bahkan cara ini menjadi alternatif untuk mengakses situs diblokir tanpa aplikasi tanpa memakan banyak ruang penyimpanan.

Cara Mengakses Situs Diblokir Tanpa Aplikasi di Laptop

Tidak hanya melalui Android, kini halaman-halaman web terblokir sudah bisa diakses melalui laptop Anda. Tidak jauh berbeda dengan menggunakan Android, cara membuka halaman web tersebut bisa menggunakan VPN.

Cara termudah mengakses situs diblokir tanpa aplikasi melalui laptop adalah menggunakan ekstensi VPN Google Chrome. Bahkan ekstensi ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan tambahan agar bisa digunakan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu kunjungi ekstensi Chrome dan cari ekstensi VPN yang diinginakn pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih menu “Add to Chrome” pada hasil pencarian yang berada di pojok kanan atas.

Jika sudah selesai, maka ekstensi akan secara otomatis muncul pada toolbar. Pilih ekstensi VPN tersebut dan aktifkan untuk memasang ekstensi dan digunakan untuk berselancar di halaman web terblokir.

Baca Juga :   Membuat WA Terlihat Offline Padahal Online Bagaimana Caranya?

Baik melalui Android atau laptop, VPN dibutuhkan agar halaman web terblokir bisa diakses kembali seperti normal. Untuk itu, pastikan VPN yang digunakan stabil dan aman agar dalam mengakses situs diblokir tanpa aplikasi menjadi lebih aman dan nyaman.

Tinggalkan komentar