Cara Migrasi Whatsapp ke Perangkat Baru

Cara migrasi Whatsapp tentu bisa menjadi pengetahuan yang penting untuk Kamu. Di mana proses tersebut adalah pemindahan akun dari perangkat lama ke baru. Ini memungkinkan pengguna untuk membawa semua data.

Baik percakapan, pengaturan, dan lain-lain tanpa kehilangan satu bagian sedikitpun. Proses tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan fitur dari dalam atau mungkin aplikasi pihak ketiga. Berguna sekali bagi pengguna jaman sekarang.

cara migrasi Whatsapp

Sebab jika harus melakukan pemindahan manual pasti akan menyita tenaga dan waktu. Belum lagi jika ada ribuan kontak dan percakapan yang penting untuk keperluan bisnis. Tentu perlu suatu cara khusus.

Demi membantu Kamu semua yang ingin cepat dalam melakukan aktivitas bisnis dengan itu. Kami paparkan bagaimana panduan untuk bisa migrasi data Whatsapp lebih cepat berserta tips agar lancar dalam melakukannya.

Cara Migrasi Whatsapp Device Lama ke Baru

Melakukan migrasi itu harus memastikan bahwa koneksi internet keduanya lancar, sebab ini akan dilakukan secara langsung tanpa perlu menggunakan proses restore database dari backup device lama, jadi ikuti cara melakukannya.

  1. Sesudah memastikan kedua device memiliki internet lancar, masuk ke device atau perangkat lama
  2. Pilih menu settings atau pengaturan, kemudian pilih account atau akun, sesuai bahasa dari Kamu sendiri, jadi sesuaikan saja sendiri
  3. Terdapat sub menu migrate to new phone atau migrasi ke perangkat baru, klik itu untuk melanjutkan cara migrasi Whatsapp lebih lanjut
  4. Lalu ikuti runutan yang harus diikuti sampai akhirnya ada kode QR, itu adalah kode yang bisa digunakan untuk migrasi atau memindahkan semua data dari perangkat lama
  5. Selesaikan semua lalu tunggu sampai semua proses selesai, bila sambungan internet baik serta data tidak banyak akan cepat, tapi jika tidak akan butuh waktu lama
Baca Juga :   Cara Mengakses Situs Diblokir¬†Tanpa Aplikasi

Sementara cara yang terbaru tersebut, ada cara untuk restore backup data dari perangkat lama ke baru. Tentu ini dapat digunakan jika perangkat masih belum mendukung fitur yang dijelaskan tersebut.

Proses ini dapat dilakukan asalkan memenuhi beberapa syarat ketentuan. Di mana ada point back up dari google drive atau i cloud. Lalu Kamu bisa melanjutkan dengan masuk ke Whatsapp baru.

Masukkan nomor yang digunakan pada perangkat lama, pastikan juga nomor sudah berpindah. Login seperti biasa dengan memasukkan kode OTP yang didapatkan, jangan sampai salah memasukkan dan bagikan ke orang lain.

Masuk pada pilihan memulihkan data, jangan sampai lewati. Pilih pulihkan atau restore sesuai bahasa, tunggu sampai selesai dan pastikan memilih point back up yang tepat. Tunggu sampai proses selesai dilakukan.

Tips Cara Migrasi Whatsapp dan Restore Back Up Lancar

Sesudah mendapatkan panduan melakukan dua cara untuk memindahkan data Whatsapp di atas. Pastikan untuk memakai beberapa tips yang disampaikan berikut, demi membuat prosesnya berjalan lancar, ini dia beberapa tips tersebut.

  1. Pastikan koneksi internet lancar dan stabil, tips pakai jaringan 5g atau wifi yang sudah 5g
  2. Perangkat lama dan baru harus sama-sama memiliki ruang penyimpanan yang besar
  3. Back up data secara berkala saat ada notifikasi, jika sudah terlanjut biarkanlah dan rutin back up untuk kemudian
  4. Jangan sampai mematikan dan memulai ulang pada perangkat yang sedang dilakukan proses restore back up
  5. Jika ada masalah yang terjadi, coba ulang sendiri dan jika masih belum berhasil, ada CS yang siap sedia untuk membantu

Tapi, jika Anda melakukan semua dengan baik dan benar. Ditambah dengan memastikan sudah menerapkan semua tips tersebut. Cara migrasi Whatsapp ke perangkat baru dari perangkat lama sudah pasti akan lancar.

Tinggalkan komentar