Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background – Ada versi baru dari tutorial ini, yang diperbarui untuk mencerminkan praktik terbaik untuk versi terbaru Android Framework dan Android Studio. Kursus baru (hanya dalam bahasa Inggris) tersedia di Android Developer Course (versi 2), atau langsung di CodeLab in Action baru.

Tutorial ini kedaluwarsa, dan konten ini akan segera dihapus dari situs web ini. Perbarui tautan Anda.

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Dalam bab ini, Anda akan mempelajari cara mempersingkat kode, meningkatkan keterbacaan kode, dan menghemat kinerja dengan menggunakan metode umum dalam tampilan Anda, menggunakan alat gambar, dan menggunakan tema di aplikasi Anda.

Tampil Di Discover

Widget “pencetak gol” terdiri dari dua tombol dan dua tampilan teks yang digunakan untuk melacak skor permainan apa pun berdasarkan skor dari dua pemain.

Sekarang Anda memiliki aplikasi pencetak gol yang berfungsi! Namun, desainnya tidak menarik dan tombolnya tidak menawarkan fungsionalitas. Untuk kejelasan, latar belakang abu-abu permanen pada tombol dapat diubah.

Di Android, grafik biasanya ditangani oleh alat bernama Drawable. Dalam latihan berikutnya, Anda akan mempelajari cara membuat tipe yang dapat digambar bernama ShapeDrawable dan menggunakannya sebagai latar belakang tombol Anda.

ShapeDrawable adalah bentuk geometris dasar yang ditentukan dalam file XML yang menyertakan warna, ukuran, padding, dan banyak properti lainnya. Mendefinisikan gambar vektor, yang dapat diperbesar dan diperkecil tanpa kehilangan definisi.

App Architecture: Data Layer

Saat Anda terus menambahkan komentar dan fitur ke desain Anda, kode Anda menjadi semakin berulang, terutama jika Anda menggunakan fitur yang sama di objek yang sama. Gaya dapat menentukan properti umum, seperti padding, font, warna font, ukuran font, dan warna latar belakang. Properti khusus tata letak, seperti tinggi, lebar, dan spasi harus ada dalam file sumber tata letak.

Dalam latihan berikutnya, Anda akan mempelajari cara membuat gaya dan menerapkannya ke beberapa tampilan dan tata letak, memungkinkan properti umum diperbarui secara bersamaan dari satu tempat.

Catatan: Gaya adalah properti yang mengubah tampilan tampilan. Parameter ukuran seperti tinggi, berat, dan jarak relatif harus ada dalam file desain.

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Di Android, gaya bisa mewarisi properti dari metode lain. Anda dapat menentukan induk untuk gaya Anda menggunakan “parameter” opsional dan menyertakan informasi berikut:

Syifa Nur Fitriana 13040220 Sqlite

Misalnya, dalam contoh ini keempat tombol memiliki latar belakang yang sama, tetapi ikon plus dan minusnya berbeda. Selain itu, dua tombol plus memiliki simbol yang sama, dan dua tombol minus. Jadi, Anda dapat melakukan 3 jenis:

Tampilan teks juga dapat ditata untuk menampilkan nama dan detail grup karena warna dan fontnya sama. Lakukan hal berikut:

Manfaat menggunakan pola sudah jelas saat Anda ingin membuat perubahan pada beberapa bagian dari pola yang sama. Anda dapat membuat teks lebih besar, lebih tebal, dan lebih cerah, serta mengubah ikon menjadi warna latar belakang tombol.

Anda telah melihat tampilan dengan properti serupa yang dapat ditulis bersama dalam file “styles.xml”. Namun bagaimana jika Anda ingin menentukan gaya untuk acara atau keseluruhan aplikasi? Ini dapat dilakukan dengan menggunakan “tajuk”. Untuk menyetel tema acara atau rangkaian aktivitas, Anda harus mengedit file AndroidManifest.xml.

My Personal Blog: (tutorial Android) Simplify Code With Androidannotations

Dalam tugas ini, Anda akan menambahkan “tema malam” ke aplikasi Anda, yang memungkinkan pengguna menggunakan versi minimal aplikasi Anda yang mudah terlihat di malam hari, serta antarmuka pengguna akhir. .

Untuk menerapkan tema ke tugas alih-alih seluruh aplikasi, setel properti tema ke tag tugas, bukan tag aplikasi. Untuk informasi selengkapnya tentang tema dan gaya, lihat Panduan Gaya dan Tema.

Kegunaan lain dari tema aplikasi adalah memberikan tampilan alternatif untuk membaca di malam hari. Dalam kasus seperti itu, seringkali lebih baik menggunakan profil yang lebih gelap dan lebih rendah. Tema Android menyajikan tema yang dirancang untuk: Theme of the Day. Tema memiliki beberapa opsi bawaan yang memungkinkan Anda mengontrol warna perangkat: baik dengan mengubahnya secara otomatis dari waktu ke waktu, atau dengan perintah pengguna.

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Dalam hal ini, Anda akan menambahkan tombol menu yang akan mengalihkan aplikasi antara tema normal dan tema “mode malam”.

Lesson 10 Menyimpan Data Menggunakan Sqlite

Tema Day Night menggunakan kelas delegasi AppCompat untuk menyetel opsi mode malam di aplikasi Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik ini, kunjungi posting blog.

Anda telah mempelajari di pelajaran sebelumnya bahwa Anda harus bersiap bahwa proses Anda dapat dibatalkan dan diulang pada waktu yang tidak terduga, seperti saat layar Anda diubah. Dalam program ini, TextView yang berisi data akan kembali ke nilai awal 0 saat sumber diubah. Untuk memperbaikinya, lakukan hal berikut:

Tantangan: Sekarang, memahami perilaku tombol Anda tidaklah mudah karena tampilan tombol tidak berubah saat ditekan. Android memiliki tipe drawable lain yang disebut StateListDrawable yang memungkinkan grafik berbeda digunakan berdasarkan status objek.

Untuk tantangan ini, buat file yang dapat diseret yang mengubah latar belakang tombol menjadi warna yang sama seperti saat status tombol “diklik”. Anda harus mengatur warna teks di dalam tombol ke opsi yang menjadikannya putih saat tombol “diklik”. ASyncTask? Apa yang belum pernah saya dengar tentang ini haha. ASyncTask adalah salah satu fitur pemrograman Android untuk melakukan operasi yang akan berjalan di latar belakang. Jadi pada dasarnya operasi dilakukan di latar belakang utas dan setelah selesai langsung ditampilkan di UI. Keduanya berhasil dan gagal tergantung pada apa yang ditetapkan terlebih dahulu. Jadi mengapa ini sangat penting? Bukankah HW menjadi lebih baik dan lebih cepat. Tentunya untuk perangkat android modern wah wah spek nya masih ada sedikit ketidaknyamanan apalagi jika banyak data yang sedang diproses.

Pdf) Implementasi Restful Web Service Menggunakan Asynctask Pada Aplikasi Library Automation Berbasis Android

Tapi ada beberapa hal yang sangat penting, oh, bisa mengatasi power off pada aplikasi yang berjalan di ICS. Berdasarkan pengalaman penulis, aplikasi seringkali ditutup paksa saat menggunakan GB (Android 2.3.3) atau GB SDK dan menjalankan aplikasi pada perangkat Android dengan status ICS (Android 4.0 dan lebih tinggi). Meskipun bekerja dengan baik ketika bekerja di GB, toilet, tetapi yang mengejutkan ketika bekerja di ICS, itu benar-benar menutup paksa. Apalagi saat kita online, kita tidak tahu ada kesalahan atau tidak, tapi tiba-tiba listrik padam padahal koneksi sedang mudah.

Nah kali ini penulis akan memberikan tutorial tentang ASyncTask di Android. Jadi ikuti dengan seksama, karena sangat mudah

Demikian pelajaran ini, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Proyek sumber dapat diunduh dari alamat berikut

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Sekarang, setelah kita berhasil mengimplementasikan AsyncTask di Android, saatnya untuk benar-benar mengujinya. Untuk postingan selanjutnya saya akan menunjukkan cara mengunggah foto dari internet dan menyimpannya ke penyimpanan kartu SD. Jadi tetap perbarui Ya, versi baru dari tutorial ini sekarang tersedia, diperbarui untuk mencerminkan praktik terbaik untuk versi terbaru Android Framework dan Android Studio. Kursus baru (hanya dalam bahasa Inggris) tersedia di Android Developer Course (versi 2), atau langsung di CodeLab in Action baru.

A: Make Your First Interactive Ui ยท Gitbook

Tutorial ini kedaluwarsa, dan konten ini akan segera dihapus dari situs web ini. Perbarui tautan Anda.

Buka aplikasi SimpleAsyncTask yang Anda buat di tutorial Membuat AsyncTask. Tambahkan bilah kemajuan yang menunjukkan persentase total waktu tidur. Bilah progres akan dibuat saat utas AsyncTask sedang tidur dengan nilai dari 0 hingga 100 (persen).

Jika koneksi Internet tidak tersedia saat pengguna menekan tombol, program harus memberikan respons yang sesuai kepada pengguna. Misalnya, aplikasi mungkin menampilkan pesan seperti “Periksa koneksi Internet Anda dan coba lagi”.

Tampilan harus berisi TextView di dalam ScrollView yang menampilkan kode sumber, tetapi tampilan antarmuka sebenarnya terserah Anda. Layar Anda mungkin terlihat berbeda dari tangkapan layar di bawah ini. Anda dapat menggunakan menu popup, spinner, atau kotak centang agar pengguna dapat memilih HTTP atau HTTPS.

Pdf) Parallelisation Of An Interactive Lattice Boltzmann Method On An Android Powered Mobile Device

Gambar di sebelah kiri menunjukkan layar pertama, dengan sembulan untuk protokol. Gambar di sebelah kanan menunjukkan contoh hasil setelah mengambil halaman sumber dari URL yang diberikan.

Bagaimana perilaku AsyncTask dan AsyncTaskLoader berbeda saat menjalankan tugas latar belakang saat pengguna merotasi aplikasi?

Bagaimana Anda menginisialisasi AsyncTaskLoader untuk melakukan langkah seperti menginisialisasi perubahan, yang harus dilakukan sebelum loader menjalankan tugas latar belakang?

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Benar atau salah? Saat penerima siaran didaftarkan secara digital, penerima siaran akan merespons acara siaran bahkan saat aplikasi Anda tidak aktif.

Pdf) Development Of Android Based Learning Application In Efi Materials For Vocational Schools

Klasifikasi apa yang digunakan untuk mengurangi risiko keamanan penerima siaran ketika siaran tidak dibagi (yakni, siaran dikirim dan diterima oleh perangkat yang sama)?

Buka aplikasi NotifyMe yang Anda buat di tutorial Notifikasi. Ubah notifikasi dalam aplikasi yang diperbarui untuk menggunakan format InboxStyle yang diperluas, bukan BigPictureStyle. Gunakan nilai string dummy untuk semua baris dan teks ringkasan.

Katakanlah Anda membuat aplikasi yang mengunduh gambar setiap hari. Setelah gambar tersedia, aplikasi akan menampilkan pemberitahuan kepada pengguna, dan pengguna dapat mengunduh atau melewati gambar setiap hari. Apa yang Anda gunakan metode PendingIntent untuk memulai layanan pengunduhan gambar?

Membuat aplikasi yang mengirimkan notifikasi pada pukul 11:11. Layar menunjukkan tombol sakelar untuk menghidupkan dan mematikan alarm.

Android Fundamentals 04.1: Clickable Images

Buat aplikasi yang mensimulasikan unduhan terjadwal besar dengan tetap memperhatikan penggunaan baterai dan data. Aplikasi ini memiliki tombol “Unduh Sekarang” dan memiliki beberapa fitur berikut:

Kelas mana yang Anda gunakan jika Anda menginginkan fitur yang disediakan oleh JobScheduler, tetapi Anda ingin fitur tersebut berfungsi untuk perangkat yang menggunakan API level 20 ke bawah?, Dan saya mencoba program sederhana di bawah ini. Tapi sepertinya tidak berhasil. Bagaimana saya bisa membuatnya bekerja?

Ini adalah jawaban lengkap saya, tetapi ini adalah contoh diagram untuk melengkapi jawaban lain di halaman ini. untuk saya,

Tutorial Android: Menggunakan Asynctask Untuk Proses Background

Tutorial merubah background foto, tutorial edit background foto, asynctask android tutorial, tutorial ganti background video, tutorial menghilangkan background foto, anime background tutorial, tutorial membuat background, tutorial mengubah background foto, tutorial mengganti background foto, tutorial hapus background, tutorial background photoshop, tutorial ganti background foto